Mengapa Semut Berhenti Sejenak Jika Bertemu Dengan Semut Lainnya…???

June 3, 2013 Leave a comment

Mengapa semut akan berhenti sejenak jika bertemu/berpapasan dengan semut lainnya? Semut yang terlihat “mengadu kepala” saat bertemu itu sebenarnya sedang berkomunikasi. T.C. Schneirla, seorang peneliti di New York University, pernah mengadakan percobaan dengan semut. Ia mengambil seekor semut lalu ditaruh dalam tempat yang berisi makanan. Semut lain ditaruh dalam tempat yang berisi semut-semut musuh. Kemudian kelakuan kedua semut ini diamati terutama ketika berpapasan dengan teman-temannya di jalan.

Dari penelitian itu, Schneirla menyimpulkan bahwa zat kimia yang dikeluarkan dari makanan ataupun dari musuh semut menempel pada semut itu. Ketika bertemu dengan semut temannya, semut ini akan saling menyapa (bersentuhan). Nah, dengan saling menyapa inilah zat kimia dari semut akan memberi tahu temannya (melalui antena di kepala semut) apakah di lingkungan sekitarnya ada makanan atau ada musuh. Read more…

Advertisements
Categories: Uncategorized

6 Kebiasaan yang Bikin Perut Rata

June 1, 2013 Leave a comment

Mendapatkan perut langsing itu sebenarnya tidak menuntut Anda untuk olahraga dengan keras, atau melakukan diet ketat. Kuncinya adalah mengubah kebiasaan-kebiasaan Anda. Enam kebiasaan ini, jika dilakukan secara rutin, akan membantu menyusutkan lingkar pinggang Anda.

Bernafas dalam-dalam. Perut menjadi buncit tak hanya karena berisi lemak, tetapi juga stres. Hal ini karena hormon stres memicu penyimpanan lemak perut ketika dikumpulkan dalam jangka waktu lama. Salah satu cara tercepat untuk mengurangi kadar stres dan membuat hormon stres kembali normal adalah dengan bernafas dalam-dalam. Beberapa kali nafas panjang bisa membantu membuat Anda rileks, dan mengurangi stres secara keseluruhan. Tidur dalam waktu yang cukup, meditasi, dan rajin peregangan, juga membantu Anda meredakan stres.

Olahraga dalam durasi pendek. Siapa bilang Anda harus berlatih keras dalam waktu satu jam sehari? Latihan 30 menit untuk sehari sudah cukup. Namun akan lebih baik lagi bila Anda membagi waktu 30 menit itu menjadi beberapa sesi. Menurut hasil riset, berlatih selama 10 menit sebanyak tiga kali dalam sehari untuk menurunkan berat badan, sama efektifnya dengan latihan selama 30 menit. Cara ini juga akan cocok untuk Anda yang baru memulai olahraga, dan ingin menjadikannya rutin. Anda yang tak punya banyak waktu untuk olahraga juga akan terbantu. Read more…

Categories: Uncategorized

10 Rahasia Ampuh untuk Awet Muda

1. DIET

Gandum, sayuran, dan buah-buahan. Ketiga makanan tersebut dianggap wajib untuk dikonsumsi jika Anda ingin terlihat lebih muda. Selain itu, makan makanan yang tidak terlalu berlemak dan menggantinya dengan konsumsi makanan lebih menyehatkan setiap hari.

2. OLAHRAGA

Tidak perlu berolahraga terlalu lama, latihan selama 15-20 menit, tiga atau empat kali seminggu tentunya memiliki efek sendiri pada proses penuaan. Jadi jangan malas untuk bergerkan jika Anda ingin selalu terlihat lebih muda.

3. SOSIALISASI

Perluas jaringan Anda. Jangan hanya duduk di depan layar televisi atau komputer sepanjang hari. Karena berbagi dan bersosialisasi membuat otak tetap aktif dan memperlambat proses penuaan. Read more…

Categories: Uncategorized

5 Pemutih Wajah Alami, Aman dan Efektif

April 6, 2013 6 comments

Sudah menjadi rahasia umum bila banyak wanita Indonesia ingin memiliki kulit putih bersih. Sebenarnya warna kulit apapun dapat memancarkan kecantikan, asalkan dia dirawat dengan baik. Sayangnya, pengaruh berbagai iklan kecantikan dan warisan kecantikan Indonesia membuat banyak wanita ingin memiliki kulit putih mulus bagai sutra.

Dengan banyaknya permintaan akan produk krim pemutih kulit dan wajah, banyak juga produsen yang mengeluarkan krim pemutih tanpa izin badan kesehatan dan mengandung merkuri. Krim pemutih abal-abal itu beredar luas dan mudah didapatkan. Harganya beragam, bisa sangat murah, bahkan sangat mahal. Efek dari krim pemutih berbahaya ini tidak hanya merusak kulit, tetapi juga kerusakan organ dalam, seperti kisah nyata yang dialami beberapa wanita pemakai krim pemutih abal-abal.

Tanpa harus memakai krim berbahaya, Anda bisa memakai bahan-bahan alami yang dapat mencerahkan kulit. Hasilnya memang memerlukan waktu yang agak lama, tetapi efek samping yang ditimbulkan hampir tidak ada (kecuali kulit Anda memang alergi pada bahan alami tersebut). Inilah 5 pilihan bahan alami yang bisa Anda coba. Semuanya murah dan mudah didapat: Read more…

Categories: Uncategorized

[Belajar dari India] Indian Pearl in Indonesian Mud

March 1, 2013 1 comment

Banyak tanggapan miring tentang India, apalagi terhadap orang-orangnya. Di samping itu, banyak pula dari tanggapan tersebut yang tidak benar adanya. Saya cukup bosan untuk mengklarifikasinya. Tidak heran sih, karena banyak yang suka mengeneralisasikan sesuatu. Seperti orang asing memandang Indonesia sebagai negara terbelakang atau sarang teroris, padahal ibukotanya (Jakarta), “Jakarta is just another big city”. Kebetulan saya belum punya cukup pengalaman langsung untuk bisa saya tulis dan saya senang sekali karena saya menemukan tulisan yang indah mengenai India yang menurut saya objektif. Yuk mari disimak!
Perhatian: Tulisan ini saya copy dari note di akun Facebook Bapak Syaifoel Hardy dengan judul yang sama. Gambar pendukung saya ambil dari situs lain dengan menyertakan sumber (langsung linked ke sumber ketika klik gambar)

INDIAN PEARL IN INDONESIAN MUD

Kalau ingat sisi gelap India, saya tidak bakalan menginjakkan kaki di sana. Apalagi harus berulang kali berkunjung serta keliling ke sembilan negara bagian!

Lagi pula, sudut-sudut kota Mumbai yang kumuh, kereta api di seluruh bagian negara yang padat, maraknya penduduk miskin, joroknya lingkungan, layanan publik yang tidak higienis, ditambah kata teman-teman ‘aroma’ manusianya kayak bawang mereka menyebutnya; ah….mengapa harus repot-repot buang duit ke negeri Taj Mahal ini? Read more…

Categories: Uncategorized

Fakta Unik dan KONYOL di UPACARA Senin Pagi

February 15, 2013 Leave a comment

APA YANG DILAKUKAN PARA MURID,

1. Ajang untuk saling bercerita tentang kegiatan yang mereka lakukan pada malam minggu.
Bila murid cowok bercerita tentang “cewek yang mereka ajak pergi malam kemaren”, para murid cewek bercerita tentang “apa yang menimpa mereka pada malam minggu kemaren”. Mungkin ada beberapa yang masih mendiskusikan tugas-tugas dan pelajaran-pelajaran, tapi karena kurang menarik, ane malas untuk membahasnya.

2. Tempat untuk berdiskusi nongkrong sepulang sekolah.
Bisa nomat (nonton hemat), nongkrong di alun2 kota, jalan-jalan, ato sekedar jongkok di trotoar. Biasanya mereka mendiskusikan tentang siapa aja yang mau ikut, pake kendaraan apa, motornya cukup ato enggak, dll.. Read more…

Categories: Uncategorized

10 FAKTA KONYOL, beserta Cerita-Cerita yang lumayan menghibur lho gan

December 25, 2012 Leave a comment

1. Kertas terbuat dari kayu, belajar membutuhkan bnyk kertas(baca:buku)… Jadi, dengan tidak belajar berarti kita telah mendukung gerakan Go Green !

2. Menjadi perokok pasif lebih berbahaya dari perokok aktif… oleh karena itu marilah kita beramai-ramai merokok !

3. Makan sayur bikin kurus?? coba kalian bandingkan kuda nil yg vegetarian dan macan yg karnivora… mana yg lebih kurus?

4. Makan makanan kotor bikin diare?? Tapi gw blm pernah denger ada lalat yg mencret

5. Gigit kuku merupakan kebiasaan buruk? Tahukah kamu kalau kuku tangan 4x lebih cepat tumbuh drpd kuku kaki. Untuk apa? UNTUK DIGIGITIN

6. Mengurangi makan akan membuat anda kurus?? Coba liat paus biru, mereka hanya makan plankton dan mereka hewan paling besar yg hidup di dunia skrg… Jadi, knp msti repot-repot diet?

7. Berlari dpt membuat jantung anda sehat dan memperpanjang umur… Coba kita lihat kura2. Jalanny amat lamban dan dapat bertahan hingga 80 tahun. jadi knp harus repot2 lari???

8. Orang-orang berpendapat bahwa nge gym bs ngurusin badan. Tapi tau ga kalo ade rai itu beratny berkisar antara 85-100kg. So?knp hrs repot-repot “nge-gym”

9. Minyak berasal dari kelapa yg mrupakan tumbuh2an. Sayuran=tumbuhan. Berarti dgn makan gorengan kita makan sayur

10. Coklat kan dari kacang, kacang itu tmasuk sayuran. Secara teknis bnyk mkn coklat=bnyk mkn sayur…

Categories: Uncategorized