Home > Uncategorized > belajar bahasa bencong yuk ! just for fun ajaaa !

belajar bahasa bencong yuk ! just for fun ajaaa !

Adakah manusia yang ingin terlahir sebagai bencong atau waria? saya kira tidak ada. Mereka jadi bencong biasanya karena memiliki tubuh laki namun…
jiwanya wanita atau sebaliknya punya tubuh wanita tapi jiwanya laki…
Sampai saat ini belum ada solusi cespleng menyembuhkan jiwa yang tidak sesuai dengan fisiknya. Jelas sangat berat sekali hidup sebagai bencong karena masyarakat pun kerap menistakan atau sekedar jadi bahan olok-olokan.

Seperti yang kita ketahui bersama, para bencong/waria memiliki komunitas sendiri dan tentu ‘bahasa’ mereka sendiri. Berikut ini adalah beberapa istilah yang berasal dari komunitas mereka dan digunakan untuk percakapan sehari-hari. Tentu dimaksudkan agar anda dapat memahami ketika harus berkomunikasi dengan mereka hehehe

Akika = Aku
Begindang = Begitu
Belalang = Beli
Belenjong = Belanja
Beranak Dalam Kubur = Berak
Cacamarica = Cari
Cucok = Cocok
Cumi = Cium
Capcus = Pergi
Diana = Dia
Endaaaaaaaaaang = Enak
Eike = Aku
Ember = Emang
Gilingan = G1la
Hamidah = Hamil
Hima Layang = Hilang
Jali-Jali = Jalan-Jalan
Jayus = joke-garing
Jijay Markijay = Jijik
Kanua = Kamu
Kawilarang = kimpoi
Kesindaaaang = Kesini
Kemindang = Kemana
Kencana = Kencing
Kepelong = Kepala
Kesandro = Kesana
Krejong = Kerja
Lambreta = Lambat
Lapangan Bola = Lapar
Lekong = Laki-laki
Maharani = Mahal
Makarena = Makan
Maluku = Malu
Mandole = Mandi
Mataram = Mati
Mawar = Mau
Merekah = Marah
Metong = Mati
Minangan = Minum
Motorola = Motor
Mukadima = Muka
Mursida = Murah
Nanda = Nanti
Naspro = Nasi
Organ = Orang
Organ Tunggal = Orang Tua
Pere = Perempuan
Pertiwi = Perut
Piur = Pergi
Rambutan = Rambut
Sastra = Satu
Sekong = Sakit
Sepong = Siapa
Sirkuit = Sedikit
Soraya Perucha = Sakit Perut
Tinta = Tidak
Titi DJ = Hati-hati di jalan
EGPCC= emang gw pikirin cuih cuih…
SDMB=sori dori mori bow
Akikah lapangan bola = aku lapar bo’
LUPUS = Lupain Pacar Utamakan Selingkuh
panasonic = panas
pecongan = pacaran

Ngomong-ngomong tentang bahasa bencong. Kata BENCONG itu dibentuk dari kata BANCI yang disisipi bunyi dan ditambah akhiran ONG. Huruf vokal pada suku kata pertama diganti dengan huruf E. Huruf vokal pada suku kata kedua diganti dengan ONG.

Misalnya:
Makan – mekong
Sakit – sekong
Laki – lekong
Lesbi – lesbong
Mana – menong

pokoknya serba NONG

Ada juga waria/bences yang kemudian ngeganti tambahan ONG dengan ES sehingga bentuk katanya menjadi:

Banci – bences
Laki – lekes

oke segitu aja ya gan dari eike… eh maksudnya Saya

Categories: Uncategorized
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: